banner

Bangun Masjid Terapung, Masjid ASA Cranbak

Ayo bersama ASA Charity membangun Masjid Terapung untuk bekal di akhirat kelak

Story

Di pinggiran kota Phnom Penh Kamboja, ada masyarakat muslim cam yang tinggal di atas perahu. Mereka adalah muslim minoritas di Negara Kamboja. Disini ada lebih dari 50 keluarga yang tinggal di rumah terapung, mereka tinggal di atas perahu kecil dan hidup berdampingan dengan ribuan eceng gondok.

Tahun 2022, ASA Charity membangun masjid terapung darurat untuk masyarakat muslim cam. Masjid ini terbuat dari kayu-kayu yang membentuk persegi empat dengan 4×6 meter. Masjid ini menggunakan drum khusus agar membuat masjid seimbang dan terapung di atas permukaan air. Namun, Masjid ini masih belum memiliki fasilitas yang layak dan kayu-kayu penyangganya pun hampir lapuk. Kondisi masjid ini sangat mengkhawatirkan dan belum bisa menampung jamaah yang banyak.

Didalam suatu riwayat dari Jabir bin ‘Abdillah r.a, Rasulullah saw bersabda:

“Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (H.R Ibnu Majah)

Maka dari itu ASA Charity mengajak sahabat ASA semua untuk membantu renovasi masjid terapung untuk saudara kita minoritas muslim cam di Kamboja. Sekecil apapun bantuan yang diberikan akan menumbuhkan ribuan ranting-ranting pahala dan InsyaaAllah jadi pahala jariyah selama masjid ini digunakan sebagai tempat ibadah.

Barakallahu fiikum.

Scroll to Top
Open chat
Assalamualaikum... 👋
Apakah ada yang ingin ditanyakan?